4 Tips Memilih Kulit Pangsit, Ketahui Dulu Sebelum Membeli

Kulit pangsit menjadi salah satu bahan makanan siap masak yang cukup familiar di masyarakat. Namun, pastikan Anda tidak asal membeli kulit pangsit untuk berbagai kebutuhan di rumah. Ada beberapa tips memilih kulit pangsit yang bisa Anda ketahui sebelum memutuskan membeli kulit pangsit.

Apa saja tips memilih kulit pangsit yang baik untuk dikonsumsi? Berikut ulasan lengkapnya. Disimak sampai selesai ya!

  1. Beli Kulit Pangsit Sesuai Jenisnya

Sebenarnya ada dua jenis kulit pangsit yang perlu Anda ketahui. Ada kulit pangsit goreng dan kulit pangsit rebus. Sangat disarankan jika makanan yang digoreng menggunakan kulit pangsit goreng, makanan yang direbus menggunakan pangsit rebus. Sebaiknya jangan terbalik menggunakan keduanya.

Meski tidak begitu fatal jika Anda salah membelinya, masakan yang Anda masak tidak akan maksimal hasilnya seperti yang diinginkan. Kulit pangsit goreng lebih tebal sehingga tidak cocok jika direbus sedangkan kulit pangsit rebus terlalu tipis untuk digoreng sehingga akan cepat gosong jika kulit pangsit rebus justry Anda goreng.

  1. Pilih Kulit Pangsit yang Bersih, Tanpa Bintik Hitam Atau Jamur

Setelah mengetahui kulit pangsit mana yang Anda butuhkan, selanjutnya pastikan kulit pangsit yang Anda beli tidak berjamur atau berbintik-bintik hitam pada permukaan kulitnya.

Kulit pangsit yang baru dan fresh tentu tidak akan ada jamur dan tentunya berbau khas segar tepung dan telur. Tidak berbau asam dan warnanya kuning tidak terlalu pucat. Soal warna, ada dua pilihan jenis warna yang sering banyak dipakai, jika terbuat dari tepung terigu yakni warna putih dan kuning.

Belakangan juga sudah ada yang membuat kulit pangsit warna-warni dengan tambahan ekstrak sayuran. Namun, sementara ini Baso Yen baru memproduksi kulit pangsit berwarna putih.

  1. Pastikan Kemasan Tidak Rusak

Setiap membeli kulit pangsit pastikan kemasannya tertutup rapat dan tidak ada kemasan yang robek atau terbuka. Kemasan yang sudah terbuka tentu ada potensi jika kulit pangsitnya sudah terkontaminasi kuman atau bakteri-bakteri.

Segera tanyakan pada penjual dan minta produk dengan kemasan yang baik jika ada kemasan yang terbuka atau sobek. Apalagi jika ada bagian kulit pangsit ada yang rusak.

  1. Pilih Jenis Kulit Pangsit yang Lentur Agar Mudah Dibentuk

Kulit pangsit yang berkualitas baik adalah kulit pangsit yang lentur dan relatif mudah dibentuk. Terksturnya tidak kaku dan tidak terlalu tebal. Selain itu juga kulit pangsitnya tidak mudah robek saat digunakan.

Untuk memastikan kelenturan kulit pangsit, hal yang paling mudah dilihat dari ketebalannya. Pilih saja kulit pangsit yang tidak terlalu tebal, sehingga sudah dipastikan kulit pangsitnya mudah dibentuk karena tidak akan terlalu kaku.

Jika Anda mencari penjual kulit pangsit untuk kebutuhan rumahan yang penggunaannya sedikit atau penggunaan untuk usaha yang perlu kulit pangsit dengan jumlah yang relatif banyak, Baso Yen bisa menjadi supplier kulit pangsit yang tepat.

Pilihan kulit pangsit yang dijual Baso Yen pun cukup beragam. Ada pilihan kulit pangsit goreng dan kulit pangsit rebus. Selain itu ada pilihan rasanya seperti; original, bawang daun, daun kucai dan garlic atau bawag putih.

Berita baiknya, pembelian kulit pangsit dan dimsum Ashlan Food sudah tersedia di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Pemesanan tidak hanya bisa via WhatsApp Ashlan Food, Anda sudah bisa menikmati pembelian lebih mudah via marketplace pilihan atau favorit Anda.

You may also like...

Popular Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *